pan: Gerakan 21 Hari Sarapan Bernutrisi Blue Band Ajak Anak Indonesia Miliki Masa Depan Besar

By poetry - 20.58



Melalui gerakan ini, sebanyak 6.458 anak sekolah dasar di Yogyakarta (16/5/2013) ikut dilibatkan. Blue Band percaya bahwa masa depan besar berawal dari sarapan dan anak Indonesia berhak memiliki masa depan yang besar. Untuk itu, Blue Band inisiasikan Gerakan 21 hari Sarapan Bernutrisi di 300 sekolah di Indonesia dengan melibatkan 100.000 anak sekolah di enam wilayah di Indonesia antara lain Jabodetabek, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan untuk mensosialisasikan pentingnya sarapan bagi masa depan anak Indonesia.


Gerakan ini dilatarbelakangi karena kebiasaan sarapan bernutrisi belum banyak diterapkan oleh anak Indonesia padahal sarapan memiliki peran yang sangat penting bagi anak-anak dalam masa pertumbuhannya. Sarapan dapat mencukupi 15-30% kebutuhn gizi harian sebagai bagian gizi seimbang dalam rangka mewujudkan hidup sehat, bugar, aktif dan cerdas. Untuk itu Blue Band berkomitmen mengkampanyekan sarapan melalui gerakan 21 Hari Sarapan bernutrisi Blue Band, demikin dikatakan Ananta Stokhorst, Assistant Brand Manager Blue Band.

Dalam kegiatan ini, bupati Bantul Sri Surya Widati sangat mendukung karena sejalan dengan program pemerintah dalam upaya menciptakan anak-anak yang lebih sehat, terintegrasi dari masyarakat, pemerintah dan swasta.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments